BEM FKM UNHAS
PERIODE 2024-2025

IMG_20210401_155214

Press Release: Winslow Visit - Kolaborasi Bersama BEM FKM UNDIP

Pada hari Minggu, 14 Maret 2021 dilaksanakan salah satu program kerja dari BEM FKM Universitas Hasanuddin periode 2020-2021 yaitu Winslow Visit yang dihadiri 166 partisipant via zoom meeting could. Winslow Visit merupakan program kerja melakukan kunjungan lembaga kemahasiswaan kesehatan di Indonesia dan diskusi terkait program yang kerja, visi misi dan isu kesehatan yang dibahas baik dari BEM FKM Unhas ataupun lembaga kemahasiswaan kesehatan di Indonesia yang terkait yaitu BEM FKM UNDIP.

 

Acara ini dibuka oleh Tiffany selaku moderator dalam acara Winslow Visit 2021. Agenda acara selanjutnya sepatah kata, sepatah kata pertama oleh Legowo Dwi Anugrah selaku ketua BEM FKM UNDIP, beliau mengatakan bahwa “ucapan terima kasih kepada BEM FKM Unhas karena mau menjadikan lembaga kami sebagai salah satu lembaga yang dikunjugi di winslow visit, harapan saya semoga BEM FKM Unhas dan BEM FKM UNDIP bisa menjalin silaturahmi dan berkalaborasi pergerakan-gerakan selanjutnya dan memang kami juga mau menghubungi pihak BEM FKM Unhas untuk dilakukan roadshow tetapi dari pihak BEM FKM Unhas terlebih dahulu menghubungi kami”. Sepatah kata kedua dilanjutkan oleh Renaldi selaku Presiden BEM FKM Unhas, ungkapnya “saya selaku presiden BEM FKM Unhas sangat berterima kasih kepada BEM FKM UNDIP karena mau menerima BEM FKM Unhas untuk melakukan kunjungan ke BEM FKM UNDIP, harapan kami dari BEM FKM Unhas semoga dilakukannya kunjungan ke BEM FKM UNDIP bisa ada pergerakan kedepannya baik dalam mengawal isu ataupun dalam silahturahmi antara BEM FKM Unhas dan BEM FKM UAD”. Agenda acara selanjutnya yaitu pemaparan program kerja dan visi misi oleh BEM FKM Unhas yang dipaparkan langsung oleh ketua BEM FKM UNDIP, dilanjutkan pemaparan program kerja dan visi misi dari BEM FKM Unhas oleh Presiden dan Wakil Presiden BEM FKM Unhas.

 

Setelah sesi pemaparan proker, selanjutnya moderator mengarahkan ke acara selanjutnya yaitu FGD isu kesehatan yaitu UU NAKES. Pertama moderator mempersilahkan BEM FKM Unhas untuk memaparkan hasil kajiannya. Setelah BEM FKM Unhas memaparkan kajiannya, selanjutnya moderator mempersilahkan BEM FKM UNDIP untuk memaparkan hasil kajiannya terakit UU NAKES. Setelah pemaparan semua lembaga terkait kajian UU NAKES, selanjutnya moderator mempersilahkan kepada semua lembaga berdiskusi. Adapun hasil diskusi dari BEM FKM Unhas dan BEM FKM UNDIP, yaitu bahwa semoga ada ruang-ruang bersama untuk bergerak dalam pengawalan isu UU NAKES ini.

 

Setelah diskusi terkait dengan isu kesehatan yaitu UU NAKES moderator melangkah acar selanjutnya yaitu pemberian sertifikat kepada BEM FKM UNDIP, yang diberikan langsung oleh Renaldi selaku Presiden BEM FKM Unhas. Setelah pemberian sertifikat, oleh pihak BEM FKM Unhas, selanjutnya penyerahan sertifikat oleh pihak BEM FKM UNDIP KE PIHAK BEM FKM Unhas. Acara selanjutnya foto bersama. Moderator mempersilahkan semua peserta forum untuk mengaktifkan kamera untuk pengambilan gambar. Setelah foto bersama acara selanjutnya yaitu Forum Group Discussion dan peserta di breakout room sesuai dengan bidang masing-masing. Moderator menutup forum dengan membaca hamdallah. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *